MATA
PELAJARAN/KD
|
INDIKATOR
|
KEGIATAN
PEMBELAJARAN
|
PENILAIAN
|
ALOKASI WAKTU
|
SUMBER BELAJAR
|
Matematika
3.6 Mengetahui satuan panjang dan berat benda,
jarak suatu tempat (baik tidak baku maupun yang baku) dan menggunakannya
dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekitar.
4.5 Memecahkan masalah nyata secara efektif
yang berkaitan dengan penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian, waktu,
panjang, berat benda, dan uang selanjutnya memeriksa kebenaran jawabannya.
|
3.6.10 Menentukan jarak dua tempat dengan menggunakan satuan tidak baku.
4.5.6 Memecahkan masalah yang berkaitan dengan
panjang/jarak.
|
·
Mengukur jarak lintasan estafet dengan satuan
tidak baku (depa, hasta, langkah).
·
Menentukan jarak lintasan estafet dengan satuan
tidak baku (depa, hasta, langkah)
·
Membandingkan hasil pengukuran lintasan estafet
dengan satuan tidak baku (depa, hasta, langkah)
·
Menjelaskan mengapa hasil pengukuran tidak
semuanya sama
·
Menjelaskan cara paling efektif untuk mengukur
lintasan estafet
|
·
Proses pengukuran
|
2 x 35 menit
|
·
Lintasan estafet
·
Buku Guru
·
Buku Siswa
|
Bahasa
Indonesia
3.5 Mengenal teks
permintaan maaf tentang sikap hidup rukun dalam kemajemukan keluarga dan teman dalam bahasa Indonesia lisan dan
tulis yang dapat diisi dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu
pemahaman.
4.5 Menggunakan teks
permintaan maaf tentang sikap hidup rukun dalam kemajemukan keluarga dan
teman secara mandiri bahasa Indonesia lisan dan tulis yang dapat diisi dengan
kosakata bahasa daerah untuk membantu penyajian.
|
3.5.9 Menemukan isi teks permintaan maaf tentang
sikap hidup rukun dalam kemajemukan teman.
4.5.5 Menulis teks permintaan maaf sederhana
tentang sikap hidup rukun dalam kemajemukan teman.
|
·
Menuliskan teks cerita sikap hidup rukun
berdasarkan pengalaman
·
Membacakan hasil teks cerita yang telah dibuat
|
·
Proses
(Membaca)
·
Hasil
(Teks cerita)
|
2 x 35 menit
|
·
Pengalaman siswa bermain lari estafet
·
Buku Guru
·
Buku Siswa
|
PJOK
3.3 Mengetahui konsep gerak variasi pola gerak
dasar manipulatif dalam berbagai bentuk
permainan sederhana dan atau permainan tradisional.
4.3 Mempraktikkan variasi pola gerak dasar manipulatif
yang dilandasi konsep gerak dalam berbagai bentuk permainan sederhana dan
atau permainan tradisional.
|
3.3.1 Menjelaskan cara bermain dengan
menggunakan alat dalam permainan sederhana.
4.3.1 Mempraktikkan cara bermain dengan
menggunakan alat dalam permainan sederhana.
|
·
Menjelaskan cara permainan lari estafet
·
Menjelaskan aturan yang harus ditaati dalam permainan
lari estafet
·
Mempraktikkan permainan lari estafet
|
·
Proses
|
2
x 35 menit
|
·
Video
·
Lintasan estafet
·
Buku Guru
·
Buku Siswa
|
PPKn
3.2 Memahami
tata tertib dan aturan yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di
rumah dan sekolah.
4.2 Melaksanakan tata tertib dan aturan di
lingkungan keluarga dan sekolah.
|
3.2.2 Menyebutkan aturan yang berlaku di
lingkungan sekolah.
4.2.4 Membiasakan diri melaksanakan aturan di
lingkungan sekolah.
|
·
Menyebutkan aturan-aturan dalam permainan lari
estafet yang haru ditaati
·
Menyebutkan aturan-aturan yang berlaku di sekolah
·
Membiasakan melaksanakan aturan di lingkungan
sekolah
|
·
Proses
(diskusi)
·
Hasil
|
2
x 35 menit
|
·
Pengalaman bermain lari estafet
·
Tata tertib sekolah
·
Buku Guru
·
Buku Siswa
|
Minggu, 21 Juni 2015
SILABUS
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar